Daftar Kartu Anggota Perpus Bung Karno

 


Bersyukur sekali, saya diberi kesempatan untuk mengikuti literasi Desain grafis. Saya sangat senang sekali ketika pengumuman terpampang jelas dan ada nama saya tercantum di pengumuman tersebut. Dan merasa galau karena saya belum begitu menguasai dan memahami tentang desain grafis. Bermodalkan nekat dan semangat saya berangkat mengikuti pelatihan tersebut. Sebelum mengikuti pelatihan tersebut setiap peserta berkewajiban mendaftarkan dirinya menjadi anggota atau membuat kartu anggota perpustakaan Bung Karno. Awalnya saya merasa bingung dan bertanya-tanya apa yang harus saya lakukan. Saya kontak ke pihak perpus.  Dan saya diminta untuk langsung ke perpus. saya berangkat dari tempat kerja menuju ke perpustakaan untuk daftar menjadi anggota dan berhasil.


Tetiba di perpus saya disambut oleh pak satpam. Ditanya mau ngapain dan saya menjawab mau buat kartu anggota perpus. Pak satpam pun mengarahkan untuk langsung masuk saja dan sebelumnya harus cek suhu tubuh dulu. Dan saya kemudian menyodorkan KTP selang beberapa menit saya dipanggil untuk foto. Menunggu beberapa menit akhirnya kartu anggota perpus saya tercetak dan ternyata membuat kartu perpus tidak dipungut biaya sama sekali artinya gratis.


Hujan pun mengguyur Kota Blitar dengan sangat deras. Saya lari dari perpus menuju ke parkiran motor untuk bergegas pulang. Mantel saya pakai. Dan saya tidak langsung pulang karena ada sesuatu hal yang harus saya kerjakan di tempat saya bekerja. Setelah ngobrol dengan rekan kerja sambil bekerja serta waktu yang sudah beranjak menua, akhirnya saya dan rekan kerja saya untuk segera pulang.


Begitulah sedikit cerita dari saya. Mungkin bagi teman-teman yang berminat untuk membuat kartu perpustakaan bisa langsung ke perpus Bung Karno dengan membawa KTP bagi yang umum sedangkan untuk pelajar membawa KK. Pelayanan dimulai dari pukul 08.00-15.00 WIB. Semoga cerita ini bermanfaat untuk penulis dan khalayak ramai.


Salam literasi

Blitar, 2 Juli 2021

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Wah gaya bahasanya semakin luwes Mas. Semangat selalu.

    BalasHapus
  2. Terima kasih mbak Elka..mohon bimbingannya😄

    BalasHapus